Cara Instal Aplikasi dan Cara Menggunakan Zune

Dalam artikel ini , saya akan membahas tentang cara optimalisasi fitur dari Nokia Lumia 610. Nokia lumia memang sedikit membingungkan kalau baru pertama kali memakainya. Seperti yang saya alami dulu saat saya membeli gadget tersebut dari teman saya, karena tidak bisa menggunakan gadget tersebut, alahasil saya dapat membelinya dengan harga miring.hehe
Lebih buruk lagi, banyak teman saya yang baru membeli lumia, eh beberapa hari kedepan uda dijual, sayang banget kan, selidik selidik saya, ternyata dia bingung caramengisi file seperti lagu, video, dan lain lain, itu dikarenakan nokia seri lumia memang tidak mendukung untuk tranfer data melalui bluetooth. Aduh gimana dong, ?? tenang aja, karena ada aplikasi zune yang dapat diinstall di pc ataupun laptop. Lumia merupakan suatu aplikasi yang berfungsi diantaranya untuk mentransfer data dari pc ke ponsel nokia lumia. Zune bisa juga untuk mengubah os windows 7.5 ke os windows 7.8.
Aplikasi zune dapat di download melalui http://www.xbox.com/en-GB/live/zune setelah zune sudah didownload, anda bisa langsung install zune , dan ikuti langkah langkah selanjutnya pada zune. Setelah anda selesai menginstall, zune akan menampilkan tampilan yang menawarkan anda untuk upgread os windows lumia anda. Dalam proses download dan install zune, saya hanya menggunakan paket internet dengan quota 1,5GB aja. Sebenarnya kapasitas zune tidak mencapai 200mb, itu yang saya alami sendiri.

Bagaimana cara upgread os windows? Yang harus diperhatikan dalam proses upgread os windows lumia anda, anda harus benar benar sabar, karena apabila anda tidak sabar, anda akan mengalami hal seperti saya. Karena saat saya melakukan proses upgread, mungkin sudah sekitar 1 jam proses tersebut, pada ponsel lumia saya, proses upgread sudah selesai, namun pada laptop, pada tampilan zune itu ada keterangan bahwa sambungan kabel data ponsel ke pc belum boleh dicabut, saat itu saya bingung terus saya baca baca artikel katanya prosesnya hanya 1 jam saja, maka saya putuskan untuk mencabut kabel datanya. Dan apa yang terjadi? Apakah hp saya mati atau eror? Ponsel lumia saya ternyata tidak apa apa, tampilan menu depan lumia saya menjadi bisa diubah ukuranya menjadi lebih kecil maupun lebih lebar layaknya tampilan os windows 8. Namun, nokia lumia saya menjadi agak lelet dari sebelumnya. Setelah saya bertanya tanya, ada yang bilang memang nokia lumia 610 bila diupgread jadi lelet, namun ada yang bilang karena proses upgread yang saya lakukan belum selesai namun sudah keburu diputus sambunganya, jadi kepada pembaca apabila mau upgread ponsel lumia anda, sebaiknya lakukan proses sampai selesai. Kalau masalah waktu proses upgread, itu tergantung koneksi internet yang anda gunakan. Jadi anda harus memastikan koneksi internet yang anda gun akan harus selalu stabil.
Lalu bagaimana dengan cara mengisi ponsel lumia anda dengan lagu lagu maupun film favourite anda? Perlu diperhatikan, file file yang bisa ditransfer ke ponsel anda hanyalah file yang ada pada pc anda, karena saat saya menggunakan file yang terdapat pada flashdisk, file tidak tertampil pada aplikasi zune, namun saat file tersebut saya pindah ke memory laptop saya, file tersebut langsung tertampil pada aplikasi zune.cara memindahkan file, anda pergi ke collection, lalu akan ada tampilan seperti pc, phone dan yang lain , anda pilih pc, lalu akan muncul file yang terdapat pada pc anda, cara memindahkan file dapat dengan cara drag file yang anda pilih ke ikon nokia lumia yang terdapat di pojok kiri bawah. Dan proses tranfer bisa dilihhat dibagian bawah zune.
Apabila anda mau melihat data yang terdapat di ponsel anda, anda pilih phone, maka zune akan menampilkan data yang terdapat di ponsel lumia anda. Setelah proses sudah selesai, tutup aplikasi zune, lalu cabut kabel data.
Nah, sekarang ponsel lumia anda sudah tidak seperti kuburan lagi deh. Hehe . saat itu, anda tidak akan mengeluhakan ponsel lumia anda soal susahnya mengisi data ke ponsel lumia, karena sudah terdapat aplikasi zune. Sekian terimakasih sudah mau membaca artikel yang blepotan ini, hehe salam.


sumber:  http://slametsetiaji1.wordpress.com/kumpulan-artikel-tegnologi/cara-install-dan-menggunakan-zune/

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar...