How to cracking MD5


Pengertian enkripsi dan dekripsi pada  wikipedia:

Enkripsi ialah proses  untuk mengamankan suatu informasi dengan membuat informasi tersebut tidak dapat dibaca tanpa bantuan pengetahuan khusus.
Dekripsi adalah upaya pengolahan data menjadi sesuatu yang dapat diutarakan secara jelas dan tepat dengan tujuan agar dapat dimengerti oleh orang yang tidak langsung mengalaminya sendiri inti dari pengertian tersebut adalah
enkripsi agar password tidak di ketahui orang sedangkan dekripsi untuk membuka password tersebut agar bisa di baca. kali ini saya bingung untuk membuka suatu website seseorang atau bisa di katakan lupa password tapi inget beberapa code yaitu membuka phpmyadminya dan mengetahui password tapi sudah di enkripsi setelah browsing-browsing akhirnya ketemu situs untuk mengenkripsi dan dekripsi suatu password yang di enkripsi dengan MD5.

Menurut Wikipedia Indonesia, MD5 (Message-Digest algortihm 5) ialah fungsi hash kriptografik yang digunakan secara luas dengan hash value 128-bit. Pada standart Internet (RFC 1321), MD5 telah dimanfaatkan secara bermacam-macam pada aplikasi keamanan, dan MD5 juga umum digunkan untuk melakukan pengujian integritas sebuah file.
kalau menurut saya pribadi suatu metode agar password bisa di rubah menjadi code code yang tidak bisa di gunakan dan untuk menggunakan password tersebut harus di dekripsi. kini ada 3 website untuk membuka password yang di enkripsi dengan md5 di antaranya : http://md5decryption.com/  contoh saya mau menggenerate md5 ini cf78ae701dc955462c70fde34b305f80 menjadi password


 
password keluar setelah di dekripsi : d3$troy
aplikasi ini bisa di coba apabila lupa passwod laptop, phpmyadmin atau mysql.
jika anda menggunakan aplikasi ini jangan gunakan yang tidak semestinya gunakan lah dengan bijak

sumber : berbagai media online

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar...